Friday 30 January 2015

Wibialwis 01:44
Harapan semua orang artikel blog atau halaman situs cepat terindex  dan populer dimata mesin pencari google. banyak cara yang bisa dilakukan, pengunjung bisa datang dari mana saja, boleh jadi pengunjung menemukan halaman blog Anda dari mesin pencari seperti google,bing atau yang lainnya, atau mungkin juga pengunjung mengunjungi blog atau situs Anda karena informasi yang diperoleh secara langsung dari media sosial atau bersumber dari mulut-kemulut, banyak jalan bagaimana pengunjung bisa menemukan halaman blog Anda, perlu Anda kethui hampir 98% pengunjung menemukan blog Anda dari bantuan mensin pencari, oleh karena itu kita sebagai blogger harus terus berusaha agar blog yang kita miliki makin populer dimata mesin pencari, semakin populer blog yang kita miliki, maka Trafik pengunjung akan semakin meningkat,yang pada akhirnya berimbas pada Pagerank yang semakin tinggi.

Cara agar artikel cepat terindex di google

Berikut cara yang bisa ditempuh agar artikel baru yang kita buat cepat terindex oleh google dan cepat populer:

Lakukan Optimasi SEO Onpage

Semua orang tau bahwa optimasi seo onpage mempunyai peranan penting dalam mempopulerkan sebuah blog, silahkan lakukan seo onpage.
Buat Judul Artikel yang tertarget
Pengunjung akan menemukan halaman blog Anda salah satunya bersumber dari mesin pencari, mereka menemukan blog Anda dari pencarian, keyword yang mereka gunakan untuk pencarian akan disesuaikan dengan judul artikel, oleh karena itu, yang harus kita perhatikan adalah menentukan judul sebuah artikel yang tertarget, maksudnya adalah kita harus pandai membuat judul yang memiliki peluang besar dicari orang.  

Sajikan isi artikel yang berkualitas

Populernya sebuah blog atau situs tidak lepas dari isi artikel yang berkualitas, dan relevan dengan judul artikel, selahkan sajikan artikel yang segar, unik dan bukan hasil copy paste, Bukan hanya mesin pencari yang menyukai artikel artikel seperti itu, pengunjung juga akan menyukainya, sehingga pengunjung akan memiliki peluang untuk berkunjung kembali.


Submit alamat sitemap blog Anda

Sitemap adalah peta situs yang berisi link-link halaman situs Anda, dengan melakukan submit sitemap, google akan cepat mengenali link-link yang harus diindex dari halaman blog Anda, format standar dari sitemap adalah xml, ada aturan khusus untuk membuatnya, untuk blog yang dibuat menggunakan blogspot, jangan khawatir karena sitemap akan di buatkan secara otomatis, setiap kali Anda membuat dan menerbitkan artikel baru, pada waktu itu juga sitemap diupdate secara otomatis, silahkan gunakan webmaster tools milik google untuk mensubmit sitemap Anda, untuk blogspot lokasi sitemap ditempatkan pada root halaman situs.

 Misal nama situs Anda adalah example.blogspot.com, maka sitemap yang nanti dapat Anda submit adalah example.blogspot.com/sitemap.xml. Lalu dimana kita bisa melakukan submit ? silahkan submit alamat tersebut menggunakan fasilitas yang sudah disajikan oleh google webmaster tools, yang harus diingat adalah setiap kali Anda menerbitkan artikel baru, maka Anda  harus melakukan submit kembali sitemap tersebut, tujuannya adalah agar link halaman yang berisi update artikel baru cepat dikenal untuk direindex kembali.

Submit link artilek terbaru Anda pada google add url

Tujuan Sumbit menggunakan google.add url adalah memberi tahu google bot agar mengindex link artikel baru yang sudah kita terbitkan, untuk cara ini saya belum bisa membedakan apakan masih sama dengan cara no 2 diatas, maksud saya apakah ketika cara 2 diatas sudah dilakukan apakah google add url harus dilakukan juga atau sama saja, tapi pengalaman saya ketika dua-duanya dilakukan tidak ada efek buruk, silahkan boleh dicoba.

Manfaatkan halaman situs Anda yang  paling banyak dikunjungi.

Satu hal yang harus selalu diingat adalah jangan lupa halaman blog anda yang sudah berumur,
dengan menggunakan fasilitas info statistik yang berada pada halaman Admin blog Anda, Anda dapat memperoleh informasi mengenai halaman yang paling banyak dikunjungi, silahkan manfaatkan halaman tersebut untuk mempromosikan artikel yang baru Anda terbitkan,dengan cara menaruh link dofollow ke artikel baru yang Anda buat, silahkan siasati agar isi dari artikel yang lama relevan dengan link artikel baru yang Anda letakan.

Gunakan Teknik Pinging

Jika Anda melakukan perubahan terhadap halaman situs Anda, dalam hal ini Anda melakukan perubahan untuk meletakan link yang menuju ke artikel baru Anda, silahkan lakukan ping, setiap kali ada perubahan pada artikel lama jangan lupa untuk melakukan teknik pinging, teknik ini bertujuan memberitahukan kepada google ada update/terhadap halaman blog, dengan pinging memungkinkan google merayapi kembali halaman lama kita tentunya yang sudah kita letakan link ke artikel baru kita.

Bagaimana melakukan ping ?. Untuk melakukan pinging Anda bisa menggunakan tools gratis yang bisa Anda cari, misal pingmyurl atau pingfarm,caranya tidak terlalu sulit Anda tinggal memasukan link-link yang ingin Anda ping kemudian submit.

Jangan Lupakan Peranan Media Sosial

Meskipun media sosial hanya menyajikan link nofollow ke artikel Anda, jangan lupa media sosial tempat berbagi yang efektif yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan artikel baru yang Anda buat, silahkan manfaatkan facebook fanspage, twitter atau google+ untuk mulai mempromosikan artikel yang baru Anda buat.
Description: Cara agar artikel cepat terindex di google
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: Cara agar artikel cepat terindex di google

No comments: