Wednesday 15 February 2017

Wibialwis 05:10
Tips Memilih Mobil Untuk Usaha-Salah satu alat transportasi yang biasanya memiliki peranan penting dalam usaha adalah mobil. Keunggulan mobil diantaranya ia bisa menempuh jarak yang lebih jauh dengan lebih cepat karena bisa melewati jalan tol. Dibandingkan dengan sepeda motor, mobil juga memiliki kapasitas angkut yang lebih besar. Bahkan mobil berukuran kecil seperti sedan atau tipe mobil kota masih memiliki kapasitas angkut yang lebih besar daripada sepeda motor. Keuntungan mobil juga lebih melindungi angkutan, baik barang maupun orang, dari terik matahari ataupun hujan.

Tips Memilih Mobil Untuk Usaha


Dalam memilih mobil yang tepat untuk usaha anda, perlu menimbang beberapa faktor,, nah berikut Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia:

1. Jenis usaha dan keperluan

Jika akan membeli mobil, jenis usaha Anda sangat berpengaruh dengan jenis mobil yang akan Anda beli. Misalkan mobil itu akan Anda gunakan untuk mengantar makanan dalam usaha catering, maka anda membutuhkan jenis mobil dengan daya angkut cukup besar dan cukup higienis, misalnya jenis family car atau MPV. Atau jika usaha anda adalah jual-beli furniture maka mobil jenis pickup atau truk yang mungkin cocok. Dan sesuaikan juga dengan keperluan anda terhadap mobil, misalnya untuk mendatangi calon klien dan berinteraksi dengan klien, maka mobil jenis mobil mikro atau city car sudah mencukupi.

2. Sesuaikan dengan anggaran

Pastikan mobil yang Anda beli sesuai dengan kondisi cashflow usaha anda. Mobil adalah aset sekaligus juga investasi. Hitunglah perkiraan keuntungan riil-immateril yang didapat dengan memiliki mobil dan bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Jangan sampai anda habiskan semua dana yang ada demi untuk memiliki sebuah mobil. Jika biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan keuntungan yang didapat, mungkin mobil bekas adalah solusinya.

3. Kualitas Mobil

Pastikan Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia mobil yang Anda sewa dalam kondisi terbaik dan dapat tahan untuk digunakan sesuai kebutuhan. Hal ini sangatlah penting mengingat mobil yang akan Anda beli merupakan mobil untuk bisnis Anda, jangan sampai bisnis Anda terhambat hanya karena mobil yang mengalami banyak masalah.

4. Ajak montir

Jika anda awam terhadap teknik otomotif, tidak ada ruginya mengajak teman anda yang paham seluk beluk mobil ketika survey sebelum membeli. Mintalah saran-saran dan tanyalah kepadanya hal-hal yang perlu diperiksa dari mobil yang akan anda beli.

5. Biaya perawatan

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil, anda perlu menyadari bahwa mobil membutuhkan perawatan dan mengalami penyusutan. Dan biaya perawatan mobil tentu tidak semurah perawatan sepeda motor. Anggarkan setiap bulan biaya perawatan untuk mobil anda, jangan sampai anda 'kaget' setelah terlanjur membeli mobil ternyata banyak biaya yang dikeluarkan untuk merawatnya.

6. Biaya bahan bakar

Bahan bakar mobil juga perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil. Hitunglah perkiraan biaya bahan bakar yang akan dikeluarkan untuk mobil anda. Lebih lagi harga bahan bakar sekarang ini begitu mahal. Dan pilihlah mobil yang hemat energi, tanyakan kepada dealer atau teman montir anda masalah ini. Harga solar relatif lebih murah dibanding bensin, maka mobil bermesin diesel mungkin bisa menjadi salah satu solusi mengatasi besarnya biaya bahan bakar.

7. Siapa supirnya?

Yang tidak kalah penting adalah menyiapkan sumber daya yang akan mengoperasikan mobil tersebut. Jika anda sendiri maka pastikan anda sudah memiliki kemampuan menyetir dan Surat Izin Mengemudi. Atau mungkin anda perlu merekrut karyawan yang mampu mengendarai kendaraan.

Reff :

http://areaseoku.hol.es/komputer/jasa-sewa-truk/
Description: Tips Memilih Mobil Untuk Usaha
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Memilih Mobil Untuk Usaha

No comments: