Monday 26 October 2015

Wibialwis 10:24
Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm-“Amazing Farm” adalah sebuah merek dagang yang terdaftar dibawah PT Momenta Agrikultura. PT Momenta Agrikultura, yang berdiri pada 28 Agustus 1998, adalah perusahaan pertama yang menggunakan greenhouse secara komersial untuk menanam sayuran dengan teknologi aeroponik.

Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm

Gagasan awal dari “Amazing Farm” muncul karena ada kesempatan yang sangat baik untuk melakukan pertanian di Indonesia. Perusahaan pertanian berhasil melewati krisis moneter tahun 1998, membuktikan bahwa bisnis pertanian adalah bisnis yang tahan terhadap resesi ekonomi.

Potensi tersebut menjadi nyata setelah melihat dunia pertanian di luar negeri yang tumbuh modern. Oleh karena itu, kami tertantang untuk membuktikan bahwa kami juga mampu untuk melakukan bisnis tersebut di Indonesia, mengingat iklim di Indonesia yang sangat ideal untuk pertanian.

Uji coba Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm secara komersial dengan menanam sayuran aeroponik berjalan pada bulan November 1998 di kebun Lembang, Jawa Barat. Setelah berjalan 1 tahun, percobaan tersebut menunjukkan hasil yang menjanjikan , terutama di sisi kualitas dan produktivitas. Sayuran aeroponik Amazing Farm resmi diluncurkan secara komersial pada November 1999.

Teknologi

Aeroponik adalah suatu teknologi penanaman sayuran tanpa menggunakan media tanam di dalam greenhouse. Nutrisi untuk sayuran disediakan secara tepat waktu dengan menyemprot akar yang menggantung dengan cairan nutrisi.

Greenhouse kami terbuat dari besi dan bambu. Sedangkan bak tanam terbuat dari bahan fiberglass untuk memudahkan pemeliharaan dan perbaikan jika diperlukan.

Dengan akar yang menggantung di udara, tanaman akan lebih mudah untuk mengambil oksigen untuk proses fotosintesis. Jika dibandingkan penanaman dengan media tanah, sayuran yang ditanam menggunakan teknologi ini akan tumbuh lebih cepat.

Sayuran yang diproduksi menggunakan metode ini juga bebas dari hama dan pestisida, sehingga jauh lebih segar, sehat, lezat dan enak.

Setelah 10 tahun, kami mengganti sistem penanaman sayuran daun dengan NFT (Nutrient Film Techniques) yang jauh lebih efisien, terutama dalam konsumsi listrik. Kami memiliki infrastruktur greenhouse yang kuat untuk menunjang produksi yang konsisten, sehingga PT Momenta Agrikultura dapat memenuhi kebutuhan pasar akan sayuran berkualitas.

Pengembangan Produk

Seiring dengan berjalannya waktu, PT Momenta Agrikultura mengembangkan pertanian untuk sayuran organik di wilayah Jawa Barat. Pertanian organik dikelola dengan memperhatikan alam dan lingkungan sekitar.

Setelah sukses Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm menanam sayuran daun, kami mengembangkan produk hortikultura yang lain seperti, paprika, tomat, zucchini, kabocha, labu siam, dll. Produk-produk tersebut bersumber dari kebun sendiri dan kebun mitra PT Momenta Agrikultura.

Pada tahun 2005, kami mulai mengawali ekspor Paprika ke Singapura. Saat ini, volume ekspor telah diperluas dengan penambahan produk seperti kabocha, zucchini, labu siam, buncis dan buncis Kenya baby.

Pada tahun 2007, Amazing Farm, Produsen Jus Untuk Diet Alami Hidroponik Berkualitas Terbaik Di Indonesia memperluas tujuan pasar ekspor ke Brunei Darussalam dengan menyuplai produk seperti sayuran daun, tomat, strawberry, dan melon.

Pada tahun 2013, kami mulai mengembangkan produk ke arah produk yang telah diproses seperti tempe, tauge, dan teh. PT Momenta Agrikultura berkomitmen untuk terus meningkatkan jenis produknya, tanpa berkompromi dengan kualitas.

 Demikian Info mengenai Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm. Semoga bermanfaat.
Description: Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm

No comments: