Sunday 13 October 2019

Wibialwis 13:21 ,
5 Hal Ini Supaya Dapat Beasiswa Luar Negeri - Kuliah ke luar negeri merupakan impian hampir setiap orang. Namun, biaya untuk kuliah ke luar negeri umumnya mahal. Apalagi bagi orang yang kondisi finansialnya kurang baik. Nah, satu solusi yang paling diminati agar bisa kuliah ke luar negeri adalah dengan mendapat beasiswa.

5 Hal Ini Supaya Dapat Beasiswa Luar Negeri

Kuliah ke luar negeri secara gratis dan dapat uang saku, membuat beasiswa selalu diincar oleh para peminatnya. Nah, bukan rahasia lagi kalau yang sering mendapat beasiswa adalah mereka yang dikenal pintar dan berprestasi.


Tapi, jangan salah lho. Selain pintar, ternyata kamu butuh lima hal ini untuk meraih beasiswa ke luar negeri. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1. Memperbanyak relasi

Relasi bukan hanya dibutuhkan dalam hal pekerjaan saja. Tapi juga pendidikan. Percaya deh, dengan memperbanyak relasi, jalan kamu untuk mendapat beasiswa https://sites.google.com/site/beasiswamahasiswas1/ ke luar negeri semakin mudah.

Mungkin aja kenalanmu ada yang kuliah ke luar negeri karena beasiswa. Kamu bisa capri info menarik seputar beasiswa ke kenalanmu. Intinya, informasi up to date seputar beasiswa dan info-info penting lainnya bisa kamu dapatkan kalau kamu punya banyak relasi.

2. Waktu yang cukup

Mendapat beasiswa dalam negeri saja perlu waktu untuk mempersiapkan semua persyaratan yang diminta. Apalagi untuk mendapat beasiswa ke luar negeri. Bahkan banyak orang yang rela menunggu bertahun-tahun untuk bisa kuliah ke luar negeri dengan Beasiswa Untuk Mahasiswa S1.

Kecuali, kamu pergi dengan biayamu sendiri, maka gak perlu waktu yang lama untuk mewujudkannya. Jadi, kamu harus memperkirakan waktu yang dibutuhkan supaya bisa mewujudkan impianmu.Biar tidak kepepet mendapatkan beasiswa nantinya.

3. Persiapan yang matang

Waktu yang cukup juga gak akan berguna kalau kamu tidak mempersiapkan semuanya dengan baik. Persiapan macam apa yang dibutuhkan? Untuk meraih beasiswa s1 ke luar negeri, persiapan yang paling diutamakan adalah urusan dokumen.

Banyak banget dokumen yang harus dipersiapkan. Mulai dari sertifikat TOEFL atau IELTS, surat rekomendasi, terjemahan ijazah dan transkrip nilai, sampai mengurus yang namanya paspor ataupun visa pelajar.

Itu semua membutuhkan waktu yang cukup lama lho untuk dipersiapkan. Sebaiknya kamu persiapkan semuanya dari awal ya!

4. Informasi yang akurat

Ini juga penting nih. Jangan sampai kamu sudah mempersiapkan semuanya, tapi ternyata informasi yang kamu terima itu kurang lengkap, atau bahkan salah. Karena itu, pastikan untuk mendapat informasi yang akurat tentang beasiswa https://beasiswas1.yolasite.com/ ke luar negeri ini dari sumber yang kredibel atau terpercaya. Misalnya dari website resmi universitas ataupun lembaga pemberi beasiswa.

Selain itu, waspada juga kalau misalnya ada modus penipuan yang menjanjikan beasiswa ke luar negeri secara instan. Selalu cek dahulu kredibilitas dari pihak yang menjanjikan beasiswa tersebut ya!

5. Bersikap optimis dan pantang menyerah

Di atas sudah disinggung tentang persiapan untuk meraih beasiswa ke luar negeri. Masih ada satu persiapan yang gak kalah pentingnya. Yakni persiapan mental.

Jalan untuk meraih beasiswa ke luar ngeei itu gak gampang dan berliku-liku. Perlu sikap optimis dan pantang menyerah umtuk bisa meraih apa yang kamu impikan.

Sikap positif ini sangat kamu perlukan Gak hanya saat menjadi scholarship hunter saja kamu perlu sikap optimis dan pantang menyerah.

Bahkan, saat sudah diterima dan berhasil, kamu harus selalu memelihara sikap positif ini. Karena perjalanan untuk meraih gelar di luar negeri pun penuh perjuangan lho.


5 Hal Ini Supaya Dapat Beasiswa Luar Negeri Jadi, gak cuma pintar yang dibutuhkan untuk meraih beasiswa ke luar negeri. Pahami lima hal di atas dan semoga berhasil ya!
Description: 5 Hal Ini Supaya Dapat Beasiswa Luar Negeri
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: 5 Hal Ini Supaya Dapat Beasiswa Luar Negeri
This is the most recent post.
Older Post

No comments: