Friday 21 April 2017

Wibialwis 15:11
5 Fakta Tentang Neymar Jr-Penghargaan Ballon d’Or tahun 2015 menobatkan Neymar sebagai pesepakbola terbaik ketiga di dunia setelah Messi dan Cristiano Ronaldo. Neymar Jr sering disebut-sebut akan menjadi penerus legenda sepakbola Brasil, Pele.

Neymar di usianya yang masih relatif muda tidak henti-hentinya dibandingkan dengan pesepakbola tersohor lainnya. Selain Lionel Messi, pesepakbola Brasil ini sering ‘diadu’ dengan pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

5 Fakta Tentang Neymar Jr


Pele, legenda sepak bola dunia salah satu yang pernah membandingkan kehebatan kedua pemain tersebut. Menurutnya, teknik, Neymar lebih baik dari Ronaldo meski sudah merebut empat gelar Ballon d’Or. Dan di saat usianya masih remaja, faktanya, Neymar sudah diminati beberapa klub besar Eropa. Namun, Vivagoal Situs Berita Bola Terkini Neymar lebih memilih Barcelona di tahun 2013 untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Eropa setelah menuai banyak prestasi dan penghargaan di klub lamanya, Santos, Brasil.

Ternyata, klub Catalan, Barcelona menjadi tempat yang tepat bagi karir pemain 25 tahun itu. Neymar berkembang dengan cepat dan mendapat pengakuan sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia. Pemain seperti Andres Iniesta, Luis Suarez dan Lionel Messi menurutnya telah banyak mengajarkannya menjadi seperti sekarang yaitu pesepakbola profesional tingkat atas.

Dan berikut 5 fakta tentang Neymar jr yang mungkin ingin anda ketahui seperti dilansir Sportskeeda:

1. Neymar menjadi sosok sentral atas Mundurnya Presiden Barcelona

Neymar kerap mengatakan jika dirinya sangat ingin bermain di Eropa. Mimpi itu mendekati kenyataan ketika tiga klub besar di Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan berkat saran dari para seniornya di timnas Brasil serta dukungan dari ayahnya, di tahun 2013, Neymar akhirnya lebih memilih Barcelona.

Neymar menandatangani kontrak untuk durasi lima tahun dengan biaya transfer yang awalnya 57,1 juta euro. Saat itu, jumlah transfer Neymar dari klubnya Santos menjadi salah satu yang paling mahal dari klub Amerika Selatan ke Eropa. Namun, pada tahun 2014, otoritas pajak Spanyol melakukan pemeriksaan dan menilai proses transfer itu tak wajar. Kantor kejaksaan yang berada di Madrid menuntut semua dokumen transfer dibuka. Hasilnya, dokumen tersebut menyatakan biaya transfer Neymar dari Santos ke Barcelona ternyata senilai 86,2 juta euro. Akhirnya, skandal transfer ini membuat Presiden Barcelona, Sandro Rosell mengundurkan diri. Posisinya kemudian digantikan oleh Josep Maria Bartomeu yang waktu itu masih menjabat sebagai wakil presiden klub.

2. West Ham United Klub Pertama Yang Menawar Neymar

Dengan skill dan performa yang luar biasa Neymar saat masih remaja membuat banyak klub Eropa tertarik dan berminat untuk memboyongnya. Namun, sejumlah klub besar Eropa tersebut membiarkan Neymar lebih dulu berkembang di Santos untuk beberapa waktu.

Namun, berbeda dengan klub Inggris, West Ham United. The Hammers faktanya merupakan klub pertama yang mengajukan tawaran saat Neymar masih berusia 16 tahun. West Ham saat itu begitu yakin dengan bakat dan kemampuan Neymar dengan coba mengajukan tawaran sebesar 12 juta pound. Akan tetapi, Santos menolak tawaran tersebut. Dan West Ham pun mungkin harus mengubur mimpi mereka mendapatkan bintang Brasil itu karena pasti harga yang dimiliki Neymar telah jauh melampaui kekuatan finansial The Hammers.


3. Neymar Sudah Mengoleksi 100 Gol Tepat di Ulang Tahun ke-20

Insting Neymar dalam urusan mencetak gol mungkin tak perlu diragukan lagi. Penyerang sayap Barcelona ini nampak begitu percaya diri jika telah berada di depan gawang lawan.

Maka tidaklah mengherankan, jika Neymar sudah mampu mencetak 100 gol hanya beberapa jam setelah dirinya merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Dengan catatan yang impresif tersebut menjadi bukti yang sahih jika Neymar merupakan pemain berbakat dan striker yang haus gol.

Pada musim 2012, Derby Madrid Berakhir Imbang Neymar mampu melesakkan 20 gol untuk klub lamanya Santos dan membantu Santos memenangkan trofi Liga Serie Brasileiro. Dan pada musim itu juga, Neymar dianugerahi gelar sebagai Pemain Terbaik dan Penyerang Terbaik.


4. Neymar Satu-satunya Pemain Brasil di Cover Majalah Time

Pada Edisi bulan Maret 2012, majalah Time menjadikan Neymar sebagai sampul depan dengan Headline ‘The Next Pele’. Hal itu menjadikan Neymar sebagai atlet Brasil pertama yang menjadi sampul majalah bergengsi itu.

Memilih pesepakbola 20 tahun di sampul majalah Time tentu bukanlah keputusan yang bisa diambil sembarangan. Artinya, Neymar adalah pemain yang harus diwaspadai dan ditakuti oleh para bek lawan. Dan setahun kemudian, Neymar ditawar oleh tiga klub besar Eropa, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Dan memilih FC Barcelona sebagai klub barunya untuk mengikuti pemain idolanya yaitu Lionel Messi.


5. Neymar di Usia 25 Tahun, Lebih Banyak Gol dibanding Messi & CR7

Untuk urusan koleksi gol, hingga usianya 25 tahun sekarang ini, Neymar berhasil membukukan 280 gol hanya dalam 468 pertandingan. Dibandingkan dengan pencapaian dua pemain terbaik dunia era ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, saat masih seusia Neymar, ada perbedaan fakta yang mencengangkan. Neymar mencetak satu gol lebih banyak daripada Messi. Dan 118 gol lebih banyak dari yang diukir Cristiano Ronaldo. Ckckck!

Walaupun demikian, 5 Fakta Pemain Dengan Transfer Murah Tapi Tidak Murahan masih ada satu hal yang mungkin Neymar akan sulit mengejar Messi dan Ronaldo. Soal penghargaan individiual, Ballon d’Or. Gelar ini menjadi gelar paling prestisius bagi insan sepakbola dunia. Dan Cristiano Ronaldo, saat seumuran dengan Neymar, telah mengoleksi satu Ballon d’Or. Lionel Messi, lebih hebat lagi dengan tiga Ballon d’Or.
Description: 5 Fakta Tentang Neymar Jr
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: 5 Fakta Tentang Neymar Jr

No comments: