Tuesday 6 October 2015

Wibialwis 03:55
HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia-kali ini saya akan HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia merupakan sebuah komunitas untuk wadah sumber daya manusia Indonesia yang terus dikembangkan sebagai sumber informasi terpercaya dalam pengelolaan dan pengembangan SDM untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan, organisasi, dan lembaga swasta lainnya dalam penyelenggaraan kontribusi SDM. Komunitas ini juga merupakan modal dan aset bagi instuisi atau organisasi yang kemudian sering mncul dengan istilah baru yaitu Human Centro dan Human Capital.

Untuk mengetahui tentang hal-hal yang berkaitan dengan HR Centro, terlebih dahulu perlu diketahui tentang pengertian Human Resource atau sumber daya manusia kemudian bagaimana komunitas SDM di Indonesia, situs SDM Indonesia serta visi misi dari HR Centro itu sendiri. Selengkapnya dapat kamu simak pada pembahasan berikut:

Sumber daya manusia atau SDM adalah sebuah potensi yang terkandung dalam diri manusia dalam mewujudkan perannya sebagai makhluk adaptif dan transformatif yang diharapkan mampu mengelola dirinya dengan seluruh potensinya untuk mencapai kesejahteraan hidup dengan seimbang dan berkelanjutan.

HR Centro merupakan salah satu komunitas SDM Indonesia yang berfungsi sebagai tempat konsultasi, berbagi, pelatihan dan menimba ilmu serta mengelola sumber daya manusia untuk mendapatkan informasi terkait dengan sumber daya manusia Indonesia. Komunitas SDM Indonesian ini atau yang juga dikenal dengan HR Community Indonesia adalah sebuah komunitas dari, oleh dan untuk pemerhati, praktisi dan para pelajar human resource yang berada dimana saja dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia demi terbentuknya generasi bangsa yang bermoral, berkarakter dan berakhlak mulia. Komunitas SDM Indonesia bisa dibilang juga sebagai wadah rekomendasi pengelolaan kualitas SDM dan kini telah muncul dengan berbagai macam program yang disediakan.

HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia adalah untuk memberikan pelayanan kepada publik, HR Centro ini menyediakan beberapa program dalam situs SDM Indonesia yang dibangunnya sebagai acuan untuk mendapatkan informasi terkait demi terselenggaranya kontribusi yang maksimal, diantaranya adalah sebagai berikut:

    HR Clinik :   Sebagai media konsultasi dengan para pakar HR
    HR Sharing :   Sebagai media berbagi pengalaman serta pengelolaan SDM
    HR Training :   Sebagai tempat berlatih yang disediakan HR Centro
    HR Reference : Sebagai tempat menimba ilmu dasar tentang pengelolaan HR
Description: HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia
Reviewer: Wibialwis
Rating: 4.0
ItemReviewed: HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia

No comments: